Download Software Tafsir Al Qur'an Bermanfaat.

Posted by Nemoshare On Friday 27 May 2011 1 komentar


Pentingnya Ilmu Tafsir

Tidaklah Allah menurunkan Al-Qur’an Al-Karim kepada manusia melainkan agar mereka memahaminya, memikirkan dan mengamalkannya. Allah Ta’ala beriman,
Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai fikiran. (QS. Shod: 29) 

Ibnu Jarir Ath-Thobari berkata,
Di dalam hasungan Allah kepada hamba-hamba-Nya agar mereka mengambil ibroh dari ayat-ayat Al-Qur’an terpadat perintah yang mewajibkan mereka mengetahui tafsir ayat-ayat yang mampu diketahui oleh manusia.
Ibnu Mas’ud berkata,
Sungguh seseorang di antara kami (sahabat) jika mempelajari sepuluh ayat dari Al-Qur’an tidak akan melampauinya sampai dia mengetahui maknanya dan mengamalkannya. 

Dan merupakan hal yang dimaklumi bahwa yang dimaksud dengan setiap perkataan adalah pemahaman makna-maknanya, bukan sekedar lafadznya. Maka Al-Qur’an lebih berhak untuk dipahami daripada semua perkataan. Sa’id bin Jubair berkata,


Barangsiapa membaca Al-Qur’an kemudian tidak tahu tafsirnya, maka seakan-akan dia seperti orang buta atau orang badui (Arab gunung).
Dan Allah telah mencela ahli kitab karena mereka berpaling dari kitabullah yang diturunkan kepada mereka. Mereka sibuk mengurusi dunia dan mengumpulkannya. Maka wajib bagi kita kaum muslimin untuk berhenti dari apa yang dicela oleh Allah dan melaksanakan perintah-Nya untuk mempelajari kitabullah dan memahaminya. Allah dengan berirnan,
Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka), dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al-Kitab kepadanya, kemudian berlalulahmasa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras. Dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang yang fasik.

(QS. Al- Hadid: 16)
Imam Suyuthi berkata, “Para ulama telah sepakat bahwa ilmu tafsir termasuk dari fardhu-fardhu kifayah.”Dengan ungkapan senada, Al-Anshori berkata, “Pekerjaan yang paling mulia untuk digeluti manusia adalah tafsir Al-Qur’an.”
Sumber:

Penting sekali untuk mempelajari ilu tafsir ini mengapa?
Karena tidak lah cukup seorang muslim memahami al qur'an hanya dengan membaca terjemahan nya saja, tanpa mrngetahui apa arti yang sesungguh nya dan janganlah memahami al qur'an ini hanya dengan akal semata.

Sebelum nya saya mohon maaf ya akhi dan ukhti jika link nya saya direct dulu ke adf.ly.
afwan ziddan.

Semoga software Tafsir al Qur'an ini bermanfaat bagi ayyuhal ikhwah.

Jazakumullah Khairan Katsiron.

Download Tafsir Al-’Usyr Al-Akhir Al-Qur’an Al Karim
Semoga artikel Download Software Tafsir Al Qur'an Bermanfaat. bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 1 komentar

Anonymous
23 September 2011 at 23:35

link error, coba gunakan http://download.salafy.ws/filesdl/index.php?folder=AL-QURAN%2FDigital%20Al-Quran%20V%203.2

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya di Download Software Tafsir Al Qur'an Bermanfaat.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar.
Semua artikel boleh di copas, di blog,facebok etc.
tapi Sumber nya ya Boss tolong di cantumin ^_^